Memulai Bisnis Online I

Seperti tertulis di atas, blog ini hanya untuk pemula, maaf .......bagi anda yang sudah mahir silahkan lewat saja. Materi-materi yang saya tulis ini, juga dirangkum dari berbagai sumber yang memang sudah ahli dan pakar dalam bisnis online. Dengan blog ini diharapkan kita dapat berbagi pengamalaman dan ilmu karena saya sendiri masih baru dalam bidang ini.

Bisnis online atau yang lebih dikenal internet marketing memang lagi booming dan terus berkembang pesat. Dalam bisnis ini bisa menjual apa saja, baik produk sendiri maupun produk orang lain atau yang lebih dikenal dengan istilah afiliasi.

Beberapa alasan banyak orang melirik bisnis online, diantaranya:

  1. Internet Sedang Tumbuh Pesat

    Pesatnya pertumbuhan internet dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk memasarkan produk mereka. Selain itu dengan menggunakan sarana internet pangsa pasar yang dibidik cukup besar, berkelas internasional.

  2. Mudah, Cepat dan Aman

    Mungkin alasan yang satu ini kita sangat sepakat, karena memang dengna internet akan lebih mudah, cepat dan aman. Penjual dan pembeli tak perlu bertemu muka, cukup melalui sarana internet dan membayar via transfer kalau cocok harga. Resiko kegagalan cukup kecil dan tidak menyebabkan kerugian yang besar.

  3. Modal Sangat Kecil

    Modal yang dikeluarkan untuk bisnis online sangat kecil sekali, bahkan bagi anda pemula bisa tanpa modal alias gratisan karena banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh para pebisnis.

  4. Dapat Dilakukan Paruh Waktu

    Ini tentunya sangat menarik, bisnis online bisa dilakukan paruh waktu, bahkan kita bisa melakukannya dari rumah. Biasanya internet marketer yang sudah mahir yang membutuhkan waktu tidak lebih dari dua jam untuk mengontrol bisnisnya, karena banyak fasilitas yang berjalan secara otomatis.


Itu beberapa alasan yang menyebabkan banyak kalangan bisnis mulai melirik bisnis online, selain praktis, anda tak perlumembutuhkan waktu yang lama di depan komputer anda.


  • Hal yang harus anda miliki:


  1. Perangkat Komputer

    Merupakan perangkat vital yang harus dimiliki, kalau untuk pemula cukup menggunakan komputer biasa atau PC. Namun akan lebih baik jika anda memiliki sebuah laptop atau note book agar lebih mobile. Dengan laptop anda bisa menghemat listrik.

  2. Sambungan Internet

    Ini tidak kalah penting, karena tanpa sambungan internet sama saja bohong. Anda bisa menggunakan sambungan internet kabel atau modes HSDPA. Keduanya cukup bagus yang terpenting ada bisa berhubungan dengan para calon pembeli anda serta dapat online dengan baik.

  3. Anda Memerlukan Waktu

    Anda harus menyiapkan waktu yang cukup untuk menjalankan bisnis online. Tidak perlu seharian, ada cukup meluangkan waktu satu hingga dua jam saja.

Untuk sementara sampai disini dulu, kalau ingin lebih lanjut anda bisa dapatkan e book di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjual Produk

Promosi Blog Anda

Memulai Bisnis Online II