Promosi Blog Anda

Peringatan! Blog ini hanya untuk pemula, bagi anda yang sudah ahli... lewatkan saja.
Setelah anda membuat blog dan menjual produk atau melakukan posting, tentunya anda ingin agar blog anda dikunjungi atau ada yang datang membeli produk anda. Sebab tanpa pengunjung mana pun produk yang anda tawarkan bisa laku, atau artikel yang anda tulis dibaca oleh pihak lain.
Saya mencoba memberikan informasi mengenai bagaimana agar blog kita didatangi pengunjung, semoga tulisan yang dirangkum dari berbagai sumber ini bisa membantu teman-teman yang masih pemula. Saya juga mengharapkan masukan dari para pembaca, sehingga kita bisa saling memberi informasi yang bermanfaat. Karena saya sendiri juga masih harus belajar banyak.

Beberapa cara mempromosikan blog kita:

1.Promosi Blog melalui Search Engine
Dengan cara menggunakan auto web submit. Ada layanan gratis yang menyediakan layanan untuk pendaftaran, salah satunya adalah mypagerank. Layanan ini akan memudahkan kita mendaftarkan blog ke hampir 24 search engine besar seperti : google.com, searchengine.com, maxpromo.com dan lain-lainnya.
Untuk masuk mendaftar ke mypagerank masuk melalui http://myapagerank.net/service enginessubmit index

2.Komentar yang Baik
Saat anda mengunjungi suatu blog, berilah komentar yang baik tentang blog tersebut. Isi komentar apapun yang positif pada blog orang lain, isi buku tamu atau oline chat. Berikan pujian, namun jangan melakukan spam. Contoh; Kunjungi Blog saya dong atau hai saya punya blog baru nih, mampir yah.
Cara seperti itu sangat mengganggu pemilik blog dan terkesan kurang baik.

3.Bergabung dengan Forum/Mailing List
Cari forum yang memiliki kesamaan topik dengan blog anda. Beri komentar atau menjawab semua persoaln yang baik di forum dan ingat jangan lakukan spam.

4.Bertukar Link
* Cari blog yang sudah terkenal dan memiliki ranking terbaik, selain meninggalkan jejak, itu akan membuat blog kita ter index oleh search engine.
* Saling tukar link sesama blogger baru.

5.Publikasi melalui email
Ini cukup efektif untuk memperkenalkan blog kita, setiap membalas email cantumkan alamat blog .

6.Pasang Iklan di Dunia Nyata
Selain melakukan promosi di dunia maya, kita juga bisa melakukan promosi di dunia nyata, misalnya melalui papan pengumuman atau sms antar teman. Setiap kali sms sertakan alamat blog kita. Anda juga bisa menyertai alamat blog anda pada kartu nama.

7.Menggunakan Layanan Pihak Ketiga
Layanan pihak ketiga memungkinkan blog kita lebih dikenal ke seluruh dunia. Beberapa yang terbaik melakukan promosi adalah:
a. Technorati : http://technorati.com
b. Blog Pulse : http://Blogpulse.com
c. Ice Rocket : http://icerocket.com
d. Blog Digger : http://Blogdigger.com
e. Daypop : http://daypop.com

Ingat hindari spam, pastikan tempat kita berpromosi sesuai dengan promosi yang kita berikan. Pergunakanlah kata-kata yang sopan dan positif.

Sebenarnya google bisa mendeteksi keberadaan blog kita, namun hal tersebut membutuhkan waktu lama dan mesin pencari masih meraba-raba. Untuk kita bisa bisa mendaftarkan blog kita ke google secara manual.
Caranya ke http://google.com/webmaster, setelah muncul halaman depan pilih Submit your content in google, selanjutnya ikuti perintah yang ada.
Nah cara-cara seperti itulah yang biasa dilakukan oleh blogger agar blognya bisa dikenal oleh kalayak ramai. Semoga informasi ini bisa membantu para blogger pemula. Sukses Selalu!!!!
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Refrensi
Bagi pemula yang ingin serius mendalami bisnis online, saya mencoba memberikan refrensi salah satunya adalah ebook karangan Willy Mulia, yakni Ngeblog dapet duit. Ebook tersebut sangat cocok untuk pemula, karena penjelasannya cukup detail dan disertai video petunjuk. Sehingga anda bisa menirunya langsung. Cara cepat ingin sukses, yah contek aja mereka yang suda sukses. Informasinya bisa dicari melalui ebook.....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjual Produk

Memulai Bisnis Online II